Mahasiswa: Kelas Letter U Mengganggu Proses Perkuliahan

Semarang, LPMMISSI.COM - Kebijakan kelas model letter U resmi diterapkan pada bulan Maret tahun 2019 di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang, adanya perombakan tersebut membuat banyak mahasiswa FDK mengeluh karena model letter U dianggap mengganggu proses perkuliahan.


Semarang, LPMMISSI.COMKebijakan kelas model letter U resmi diterapkan pada bulan Maret tahun 2019 di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang, adanya perombakan tersebut  membuat banyak mahasiswa FDK mengeluh karena model letter U dianggap mengganggu proses perkuliahan.

Pihak fakultas menyampaikan, adanya perombakan kelas model horizontal menjadi kelas model letter U, agar dosen bisa mengawasi dan meminimalisir mahasiswa yang mengobrol, tidur dan makan saat proses perkuliahan berlangsung.

Rohmatul Jannah, mahasiswi jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam(BPI) angakatan 2017 mengaku tidak dapat fokus karena kurang nyaman harus menyerongkan kepalanya menghadap dosen di depan kelas. 

"Aku pribadi kalau dapet duduk yang disisi kanan atau kiri jadi nggak bisa merhatiin dosen atau pemakalah, malah lebih sering ngeliat orang-orang yang di depanku. Model letter U juga bikin pegel kepala, lama-lama bikin pusing," Ungkapnya pada kru lpmmissi.com (28/03).

Baca juga: "Tengkorak" Film Mitos dan Legenda Indonesia

Rohmatul menambahkan, bahwa model letter U ini kurang efektif dalam proses perkuliahan, karena dosen hanya bisa fokus pada mahasiswa yang duduk di bagian tengah atau depan, dan mengabaikan mahasiswa yang duduk bagian belakang. "Untuk bagian depan sih diawasin penuh sama dosen, tapi kalo baris kedua kan masih tetep mainan hp, ngobrol bahkan tidur." Tambahnya.

Keluhan sama juga disampaikan oleh mahasiswi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Evi Nurjannah "Aku nggak nyaman sama kelas model letter U, soalnya pas aku duduk di bagian kanan atau kiri pasti harus nyerong untuk melihat LCD, apalagi pas dosen ngejelasinnya di depan itu pegel banget rasanya, leherku sampek 'tengeng'," ujarnya. (29/03)

Hal serupa dirasakan oleh Imam Muafif Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) angakatan 2016 "Aku pribadi memang suka duduk di depan, tapi tadi aku nyoba duduk di samping sumpah nggak nyaman banget leherku jadi ngilu gara-gara nyerong, gimana mau konsentrasi, jika harus nahan ngiluh karena nyerong terus-menerus." Keluhnya.(28/03).

Baca juga: Kesal Usulan Tidak Pernah Digubris Pejabat Fakultas, Senat Bentuk Ampeka

Imam menjelaskan Selain model letter U mengganggu konsentrasi, tatananya yang sempit berdekatan,  membuat mahasiswa susah bergerak saat ingin maju atau izin.

"Menurut saya dan teman-teman, model letter U itu nggak rapi, mahasiswa yang duduk bagian baris ke dua juga susah kalo mau berjalan, harus geser sini-geser sana dan kadang membuat gaduh." Jelasnya.

Reporter: Siti Rohmah
Editor: M. Miftahul Kamal 

COMMENTS

Nama

Artikel,73,Berita,547,buku,1,Cerpen,7,esai,2,Fakultas,69,features,9,Galeri,14,Histori,1,HMJ,5,Indepth,8,Kata Mereka,6,kolom,6,Opini,32,puisi,16,resensi,17,Sastra,27,Semarangan,41,Straight,128,Surat Pembaca,1,Tafakur,18,Tips,23,Tokoh,6,Universitas,135,Video,3,Wacana,59,
ltr
item
LPM MISSI: Mahasiswa: Kelas Letter U Mengganggu Proses Perkuliahan
Mahasiswa: Kelas Letter U Mengganggu Proses Perkuliahan
Semarang, LPMMISSI.COM - Kebijakan kelas model letter U resmi diterapkan pada bulan Maret tahun 2019 di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang, adanya perombakan tersebut membuat banyak mahasiswa FDK mengeluh karena model letter U dianggap mengganggu proses perkuliahan.
https://1.bp.blogspot.com/-LhByO9YqVzE/XJ99Np_rVjI/AAAAAAAADf0/MJzMbLY9afIA5XPLp7lf6W_Dr3r_b88qwCLcBGAs/s640/WhatsApp%2BImage%2B2019-03-30%2Bat%2B20.59.21.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-LhByO9YqVzE/XJ99Np_rVjI/AAAAAAAADf0/MJzMbLY9afIA5XPLp7lf6W_Dr3r_b88qwCLcBGAs/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2019-03-30%2Bat%2B20.59.21.jpeg
LPM MISSI
https://www.lpmmissi.com/2019/03/mahasiswa-kelas-letter-u-mengganggu.html
https://www.lpmmissi.com/
https://www.lpmmissi.com/
https://www.lpmmissi.com/2019/03/mahasiswa-kelas-letter-u-mengganggu.html
true
6110729941806746376
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy