Tips Menanti Jodoh Sampai Halal

foto:lpmmissi.com/penulispro.net Dear Muslimah... Dalam Islam, jodoh merupakan bagian dari takdir atau ketentuan Allah Swt yang sudah te...

foto:lpmmissi.com/penulispro.net

Dear Muslimah...
Dalam Islam, jodoh merupakan bagian dari takdir atau ketentuan Allah Swt yang sudah tertera di Lauhul Mahfudz. Atas izin Allah, kita akan dipertemukan dengan jodoh pada waktu yang tepat. Tapi, jangan keliru ya Muslimah, jodoh itu bukan pacar, jadi usahakan kita tidak terlalu tergesa-gesa menemukan jodoh dengan jalan pacaran, karena menurut Islam, konsep jodoh ialah yang kelak terikat dalam sebuah ikatan suci bernama ‘pernikahan’.

Nah Muslimah, gimana caranya kita bisa bertemu atau menjemput jodoh dengan baik?
Di bawah ini beberapa tips menurut tuntunan Islam dari beberapa sumber, check this out...

1. Baca, pelajari, pahami dan amalkan Alquran
Muslimah, kita patut bersyukur karena termasuk ke dalam golongan orang yang beruntung. Sebagai pemeluk agama Islam, kita dianugerahi buku petunjuk yang tidak ada keraguan di dalamnya, yakni => Alquran, penerang dalam kegelapan sekaligus petunjuk untuk meraih ridho Tuhan.
Allah jelasin ini dalam firman-Nya, An-Nur ayat 26 kalau Jodoh itu gimana kitanya,
”Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rizki yang mulia (surga).”
Jadi, kalau kita menginginkan jodoh yang dekat dengan Alquran, kita juga harus dekat Alquran. Begitu juga jika kita mencita-citakan berjodoh dengan lelaki yang sholeh, maka kita pun harus berusaha menjadi pribadi yang sholehah.

2. Mempercantik hati
Memang kecantikan fisik juga penting. Tapi, kalau akhlak kita baik insya Allah akan menarik juga mereka yang berakhlak baik. Biasakan menjaga pandangan karena yang paling berhak menerima indahnya tatapan kita hanya pasangan kita kelak. Perlu diingat ya muslimah, dalam Islam ada konsep zina mata, karena pandangan bisa mengandung banyak makna.

3. Bergaul dengan teman yang baik
Rasulullah Saw. juga pernah mengumpamakan hal ini “Jika bergaul dengan pedagang parfum, maka kita akan tertular wanginya. Jika bergaul dengan pandai besi, maka akan tertular bau arangnya.”Muslimah, tukang pandai besi di sini hanyalah perumpamaan, bukan menunjuk pada sebuah profesi. Artinya, dalam bergaul kita perlu memiliki sifat selektif tapi juga bijak, ini bukan berarti kita menjadi pribadi yang ‘eksklusif’ atau ‘introvert’, hanya untuk berhati-hati ya Muslimah.

4. Menanti dalam sabar
Kalau kita sudah melaksanakan tips sebelumnya, itu berarti saatnya untuk bersabar. Bukan berarti diam. Jangan keliru ya muslimah, perempuan juga punya hak untuk menjemput jodoh, ini dicontohkan oleh Ibunda Siti Khadijah.
Cara yang lain dengan senantiasa memperbaiki diri seperti halnya Fatimah. Jangan lupa untuk perbanyak dzikir, istighfar dan shalawat. Perbanyak juga ilmu dari manapun yang bisa kita dapat. Misalnya, membaca buku, mengikuti pengajian di suatu majelis, dan lain sebagainya.

5. Buat para muslimah, sebelum halal, berikan dulu cinta kita pada Allah dan rasul-Nya dengan cara mengenal. Pepatah lama mengatakan ‘Tak kenal maka tak cinta’. Itu betul, gimana mau cinta kalau tidak kenal? Maka dari itu, yuk mengenal Allah dan rasul-Nya. Kenali nama-nama Allah yang Indah. Kenali Rasulullah, karena beliau adalah pribadi terbaik. Kalau kita sudah cinta rasul, insya Allah kita juga akan mengikuti sunnahnya.

Janji Allah adalah ketetapan yang pasti. Bismillah... (korie)

COMMENTS

Nama

Artikel,77,Berita,562,buku,1,Cerpen,7,esai,2,Fakultas,74,features,9,Galeri,14,Histori,1,HMJ,5,Indepth,8,Kata Mereka,6,kolom,6,Opini,32,puisi,16,resensi,17,Sastra,27,Semarangan,50,Straight,143,Surat Pembaca,1,Tafakur,18,Tips,27,Tokoh,6,Universitas,136,Video,3,Wacana,63,
ltr
item
LPM MISSI: Tips Menanti Jodoh Sampai Halal
Tips Menanti Jodoh Sampai Halal
https://2.bp.blogspot.com/-80vCzCQ_2eY/V0K-MjyGt5I/AAAAAAAAAg0/PtaNLBsQOnAxQ-jQxv50nIkDs6XCKPXuACLcB/s320/jannah.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-80vCzCQ_2eY/V0K-MjyGt5I/AAAAAAAAAg0/PtaNLBsQOnAxQ-jQxv50nIkDs6XCKPXuACLcB/s72-c/jannah.jpg
LPM MISSI
https://www.lpmmissi.com/2016/05/tips-menanti-jodoh-sampai-halal.html
https://www.lpmmissi.com/
https://www.lpmmissi.com/
https://www.lpmmissi.com/2016/05/tips-menanti-jodoh-sampai-halal.html
true
6110729941806746376
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy