Arti Sabar dan Ikhlas

foto: lpmmissi.com/repro DATA FILM §   Judul Film : Surga yang tak Dirindukan §   Sutradara : Kuntz Agustus §   Produksi : MD P...


foto: lpmmissi.com/repro
DATA FILM
§  Judul Film : Surga yang tak Dirindukan
§  Sutradara : Kuntz Agustus
§  Produksi : MD Pictures
§  Negara : Indonesia
Resentator: Siti Mutazihul H.

Film yang berjudul surga yang tak dirindukan ini berlatar pada sebuah keluarga yang membangun dan menciptakan surga di keluarganya, namun surga itu hancur ketika ada pihak ketiga dalam keluaarga itu (sang suami berpoligami).

Berawal dari pandangan pertama Pras (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Cynthia Bella) menimbulkan kisah asmara di antara keduanya, kisah asmara mereka begitu indah, sehingga berujung pada pernikahan dan di pernikahan itu mereka dikarunia satu anak yaitu Nadia. Sosok Pras yang begitu setia dan baik selalu menenangkan hati Arini. Berbagai kisah perselingkuhan yang ada di sekelilingnya termasuk para sahabatnya Arini dan Pras, tidak mengubah kepercayaan Arini kepada Pras. Arini percaya bahwa Pras tidak akan menyakiti hatinya, demi mewujudkan surga cinta yang di bangun dalam keluarganya. Arini pun berusaha bahkan mengabdikan diri menjadi ibu dan istri yang baik.
 
Namun seiring berjalannya waktu, takdir pun berkata lain, cinta Arini dan Pras di uji. Saat Pras berjalan menuju daerah Kulon Progo untuk mengerjakan proyeknya, Pras di kejutkan dengan mobil yang terperosok di tengah hutan saat ia melintasi hutan itu, di dalam mobil itu ternyata yang mengendarainya seorang wanita berbalut baju pengantin yaitu Mei Rose (Raline Shah), Mei Rose berusaha bunuh diri karena ia hamil dan di tinggal oleh pacarnya. Lalu Pras menolongnya dan membawa ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit Mei Rose mencoba melakukan bunuh diri lagi dengan meloncat dari gedung rumah sakit itu. Namun percobaan bunuh diri itu gagal saat Pras mengetahuinya dan berjanji akan menikahinya. Pertemuan di antara keduanya, lalu kehadiran Akbar, membuat keluarga Arini dan Pras berada di tepi jurang perceraian.

Saat Arini mengetahui bahwa ia telah di poligami oleh Pras dan yang ia lihat Pras dan Mei Rose sudah mempunyai anak laki-laki yaitu Akbar, Arini pun marah besar dan meminta pisah rumah karena sudah di khianati oleh Pras. Namun kemarahan Arini ini tidak berlangsung lama setelah Arini mendapat nasehat dari Ibunya, bahwa semua yang terjadi ini adalah kehendak dan rencana dari sang pencipta, kita sebagai hambanya harus bisa menerima dan demi kebaikan Nadia juga buah cintanya itu, suapaya Nadia tumbuh dan besar tidak dalam kebencian kedua orang tuanya. Akhirnya Arini menerima Mei Rose dengan ikhlas dan lapang dada, meskipun tidak sepenuhnya, karena tidak ada seorang wanita yang rela cintanya di bagi. Karena Mei Rose menyadari bahwa kehadirannya di tengah-tengah keluarga Arini dan Pras tak ubahnya dengan berbagi air mata dengan orang lain. Mei Rose memutuskan untuk pergi dari kehidupan keluarga Arini dan Pras, menitipkan Akbar kepada Arini.


Pesan yang bisa di dapat dalam film ini adalah arti sabar dan ikhlas itu sendiri yang mana sabar dan ikhlas akan berbuah pada kebahagiaan yang tak ternilai, meskipun harus berkorban terlebih dahulu, kerena pengorbanan itu adalah proses untuk mencapai kebahagian itu sendiri, karena Allah tidak akan menguji hambanya melebihi batas kemampuannya. Apapun yang  terjadi dalam hidup ini adalah kehendak dan rencana dari sang pencipta. Jika kita menghadapinya dengan sabar dan ikhlas pasti akan ada hikmahnya di balik ujian itu. 

COMMENTS

Nama

Artikel,73,Berita,547,buku,1,Cerpen,7,esai,2,Fakultas,69,features,9,Galeri,14,Histori,1,HMJ,5,Indepth,8,Kata Mereka,6,kolom,6,Opini,32,puisi,16,resensi,17,Sastra,27,Semarangan,41,Straight,128,Surat Pembaca,1,Tafakur,18,Tips,23,Tokoh,6,Universitas,135,Video,3,Wacana,59,
ltr
item
LPM MISSI: Arti Sabar dan Ikhlas
Arti Sabar dan Ikhlas
https://1.bp.blogspot.com/-KFFqIE2oCHU/Vt7JVqamuyI/AAAAAAAAAWY/AXzw3TlfB2k/s320/surga-yang-tak-dirindukan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-KFFqIE2oCHU/Vt7JVqamuyI/AAAAAAAAAWY/AXzw3TlfB2k/s72-c/surga-yang-tak-dirindukan.jpg
LPM MISSI
https://www.lpmmissi.com/2016/03/foto-lpmmissi.html
https://www.lpmmissi.com/
https://www.lpmmissi.com/
https://www.lpmmissi.com/2016/03/foto-lpmmissi.html
true
6110729941806746376
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy