UKT Mahal, Mahasiswa Salah Upload Data Diri

SEMARANG, LPMMISSI.COM - Kesalahan pengisian data diri yang di upload oleh Calon Mahasiswa Baru (Camaba) saat verifikasi, bisa menjadi faktor mahalnya Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diterima masing-masing Camaba.


SEMARANG, LPMMISSI.COM - Kesalahan pengisian data diri yang di upload oleh Calon Mahasiswa Baru (Camaba) saat verifikasi, bisa menjadi faktor mahalnya Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diterima masing-masing Camaba.

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan Imam Taufik menghimbau agar mahasiswa berunding dulu dengan orang tua sebelum mengupload data diri.

“Sifat SMA nya kan masih ada, jangan-jangan pas upload tidak lapor dulu sama orang tuanya, tidak tahu kalau itu ada indikasi serius,” ungkapnya saat ditemui kru LPMMISSI.COM di Gedung Rektorat Kampus I lantai 2, Rabu (23/05).

“Mungkin kami juga kurang tepat, tetapi data yang kami dapat juga dari online yang di upload mahasiswa, kami tidak akan berpikir data lain apa yang di input mahasiswa itu yang kami tentukan,” tambahnya.

Baca Juga: WR II UIN Walisongo: Tidak Kuat Bayar Tidak Usah Kuliah!

Menurutnya penentuan besaran UKT sudah disepakati oleh semua pimpinan UIN Walisongo dan disetujui oleh menteri agama. 

“UKT sudah dirapatkan oleh semua pimpinan baik dari jurusan maupun dekan, setelah disahkan pimpinan kemudian kami presentasikan di Jakarta. Setelah dari Jakarta keluar Surat Keputusan (SK) menteri agama, kemudian menteri agama menetapkan Keputusan Menteri Agama (KMA),” jelasnya.

Nominal UKT setiap mahasiswa ditentukan dari penghasilan orang tua, tanggungan orang  tua yang kemudian direkap, dipersentase, dijumlah antara rating ini dengan gride seperti ini maka bisa ditentukan masuk golongan sekian.

Ia menambahkan bahwa tidak mungkin UKT lebih tinggi dari pendapatan orang tua.

“Kalau mahasiswa satu-satu ketemu saya, saya buktikan,” pungkasnya. 

Reporter: Isbalna
Editor: Ika Ayu Rhomadhoni

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Artikel,40,Berita,211,Galeri,14,Kata Mereka,6,kolom,6,puisi,6,resensi,11,Sastra,13,Surat Pembaca,1,Tafakur,14,Tips,9,
ltr
item
LPM MISSI: UKT Mahal, Mahasiswa Salah Upload Data Diri
UKT Mahal, Mahasiswa Salah Upload Data Diri
SEMARANG, LPMMISSI.COM - Kesalahan pengisian data diri yang di upload oleh Calon Mahasiswa Baru (Camaba) saat verifikasi, bisa menjadi faktor mahalnya Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diterima masing-masing Camaba.
https://1.bp.blogspot.com/-2ZGmly6wrjY/WxUOxtw8E_I/AAAAAAAACrc/O1r3Pb1GsR8SdUDCYVRKieOT69QIFZR4wCLcBGAs/s640/ukt%2B2.png
https://1.bp.blogspot.com/-2ZGmly6wrjY/WxUOxtw8E_I/AAAAAAAACrc/O1r3Pb1GsR8SdUDCYVRKieOT69QIFZR4wCLcBGAs/s72-c/ukt%2B2.png
LPM MISSI
http://www.lpmmissi.com/2018/06/ukt-mahal-mahasiswa-salah-upload-data.html
http://www.lpmmissi.com/
http://www.lpmmissi.com/
http://www.lpmmissi.com/2018/06/ukt-mahal-mahasiswa-salah-upload-data.html
true
6110729941806746376
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy